Niguru.com | Rabu, 21 Okt 2020 | Cara mudah untuk menuliskan artikel tentu saja menggunakan aplikasi yang memang sudah disiapkan untuk tulis menulis (word processor application). Dan salah satu aplikasi tulis menulis yang paling populer adalah MS (Microsoft) Word.
Sayangnya konten yang sudah dibuat pada MS Word tidak bisa begitu saja dicopy ke blog untuk diposting.
Niguru.com akan menjelaskan trik untuk memposting konten dari MS Word.
Langkah-langkah yang perlu dilakukan mirip seperti langkah-langkah untuk membuat posting dengan bantuan MS Frontpage, yang postingnya dimuat sehari sebelumnya.
Niguru.com menggunakan artikel yang sama sebagai contoh kali ini:
Buka file MS Word yang akan diupload ke Blog:
Tekan [Ctrl + A] untuk memilih semua > [Ctrl + C] untuk mengcopy semua:
Buka Notepad:
Tekan [Ctrl + V] untuk mempaste teks ke Notepad.
Lanjutkan dengan [Ctrl + A] untuk memilih semua > [Ctrl + C] untuk mengcopy semua:
Buka MS Frontpage > klik icon Create new:
Klik bottom tab Code:
Hapus semua tulisan /kode HTML yang ada pada halaman tersebut:
Klik bottom tab Design:
Tekan [Ctrl + V] untuk mempaste teks ke canvas Design dari MS Frontpage:
Demikianlah langkah-langkah untuk mentransfer konten dari MS Word ke Blogger untuk diposting. Penjelasan akan dilanjutkan pada posting berikutnya.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)
No comments:
Post a Comment